Selasa, 11 September 2012

embarrassing incident

Okay, saya mau nulis kejadian memalukan ini dengan simple saja.
Kemarin saya dan teman saya pergi ke tukang foto buat cetak foto dan fotokopi bukti pembayaran kuliahnya teman saya.
Kita udah enak-enak ngobrol sama ketawa sambil nunggu si mas-mas dateng nganterin foto, eh tiba-tiba temen saya bilang kalo dia lupa bawa duit.
Alamak -____-
Mana saya saat itu lagi tidak punya duit dan otomatis tidak bawa duit sama sekali.
Bawa, tapi cuma 2000 rupiah saja.
Oh yaampun ya Allah.
Hahaha. Saya cuma bisa geleng-geleng kepala.
Untung tukang foto itu dekat dengan rumah saya, langsung saja saya ngebut naik motor saya menuju rumah dan meminta duit.
Alhamdulillah dikasih 10.000 rupiah.
Ditambah sama duit recehan simpanan saya 4000 rupiah-an+ uang yang saya bawa di kantong 2000.
Saya langsung balik ke tempat tukang foto, bayar fotokopian+cetak = 7000. Parkir 1500.
Sisa uang sekarang kira-kira ada 9500 rupiah-an.
Setelah itu saya jalan dan mampir buat makan di nasi pecel, harga 5000. Pakai Telor, engga tau jadi berapa sama minum teh anget 1.
Total semuanya 9000. Tinggal 500.
Dengan PD saya minta hitung total sama mas-mas disana.
Eh ternyata benar 9000. Setelah saya lihat duit saya, kenapa cuma 8000?
Saya langsung ke teman saya dan tanya, ada 1000?
Untung dia ada 1000 receh. Kalau tidak bisa mati malu saya.
Makanan selesai dibayar.
Parkir? Oh tidak.
Saya lupa kalau di sana ada tukang parkirnya. 1000 rupiah.
Alhasil saya hitung lagi receh di kantong saya, dan itu duit receh-receh terakhir yang saya punya.
Setelah saya hitung, ternyata jumlahnya ada... 800 rupiah.
Saya tanya ke teman saya, ada 200?
Setelah dia lihat di dompetnya, dia hanya punya 100.
Saya pun mencoba merogoh-rogoh isi tas Domokun saya, tetap saja tidak ada recehan yang tersisa.
Alamak -_____-
Sekarang duit receh-receh itu berjumlah 900 rupiah.
Teman saya sudah panik saja bawaannya.
Saya tenang dan masih tetap PD saja dan mencoba menghitung recehan itu lagi.
Jatuh.
1 dari koin receh itu jatuh. Mati.
Saya cari-cari koin receh itu, untung saja ketemu di bawah motor saya.
Dan jumlahnya masih saja sama, 900 rupiah.
Dengan PD saya bilang ke teman saya,
"Udah PD aja, jangan panik. Gapapalah kita ngasih 900. Nanti bapak parkirnya juga ngerti. Hehehe".
Akhirnya saya beranikan diri untuk bilang ke bapak tukang parkirnya,
"Pak, maaf saya tadi lupa bawa duit. Saya bayar 900 aja gapapa ya pak? Maaf banget loh pak...".
Untungnya bapak tukang parkir itu baik dan hanya berkata "Oh iya, engga apa-apa mbak".
Alhamdulillah ya Allah..
Kami berdua pun sempat berpikiran sama.
(bukannya mau sombong)
"Udah dua-duanya (saya dan dia) bawaannya BB, helm Ink, handphone ya nokia semua, bensin full juga. Masa engga kuat bayar parkir? Hahaha".
Setelah itu pun masih kami sempatkan untuk berkeliling terlebih dahulu dan pulang.
Kami anggap itu yang pertama dan terakhir, kejadian yang benar-benar memalukan bagi kami.
Tapi cukup menyenangkan. Lol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar